Jumat, 05 April 2013

15 Film DANCE Terbaik Masa Lalu!


pertama tama aku ingin mengakui kalau ini bukanlah aku yang membuat daftar ini

TAPI karena aku sangat menyukai tarian,... aku mempostkan artikel ini ...
WALAU aku belum pernah nonton semua film ini .
TAPI hehe ... ku harap kalian akan mencoba untuk melihat film di bawah ini dan menikmatinya ...

1. Dirty Dancing (1987)
Bercerita mengenai Baby (Jennifer Grey) yang menghabiskan liburan musim panasnya di sebuah resor di pegunungan Catskills bersama keluarganya. Siapa sangka di akhirnya jatuh cinta pada guru tari di resor tersebut yang bernama Johny Castle (Patrick Swayze)





2. Footloose (1984)
Film yang menonj0lkan dance step khas tahun 80-an ini bercerita mengenai seorang pemuda (Kevin Bacon) yang merupakan pendatang di sebuh kota kecil. Di kota tersebut musik rock dan dance adalah hal yang terlarang. Namun akhirnya pemuda tersebut berhasil membuat seluruh kota bergoyang!




3. West Side Story (1961)
Film ini diadaptasi dari musikal di broadway dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Robert Wise dan Jerome Robbins, West Side Story berhasil menyabet 10 penghargaan Academy Awards!




4. Flashdance (1983)
Dikerjakan dengan apik oleh duo sutradara Don Simpson dan Jerry Bruckheimer. Flashdance bercerita mengenai Alex (Jennifer Beals) yang bekerja sebagai buruh pabrik di pagi hari dan penari bar di malam hari. Ia memiliki cita-cita untuk masuk ke sekolah balet.






5.  Saturday Night Fever (1977)

Kolaborasi antara The Bee Gees dan John Travolta yang menggoyang lantai dansa dengan tarian klasik lengkap dengan tuksedo warna putih!




6. Singin in the Rain (1952)
Gerakan eye-catching Gene Kelly yaitu classic stomp di tengah hujan membuat film ini menjadi film yang sulit untuk dilupakan. Tidak hanya itu, masih banyak koreografi yang eye-catching yang disajikan dalam film ini.




7. Top Hat (1935)
Daftar film dance terbaik tidak akan lengkap tanpa film yang dibintangi oleh Fred Astaire. Salah satunya adalah Top Hat yang menampilkan kolaborasi sempurna antara Fred dan Ginger Rongers.





8. White Nights (1985)

Kolaborasi antara dua penari terbaik dunia, Mikhail Baryshnikov dan Gregory Hines! Koreografi yang sempurna dengan menggabungkan antara ballet dan tap dance.





9. Save the Last Dance (2001)
Bercerita tentang seorang gadis dari kota kecil (Julia Stiles) yang ingin menjadi balerina. Untuk menggapai cita-citanya itu ia pergi ke Chicago dan belajar tari oleh seseorang (Sean Patrick Thomas).





10. Step Up (2006)
Film yang disutradarai oleh Anne Fletcher dan Mico Heltborg ini bercerita tentang Tyler (Channing Tatum) yang memiliki bakat tari luar biasa yang dipasangkang dengan Nora Clark (Jenna Dewan) untuk sebuah showcase.




11. All That Jazz (1979)
All That Jazz menampilkan Bob Fosse dan ‘kehidupannya’ serta berbagai koreografi yang spektakuler.




12. Chicago (2002)
Bob Fosse menampilkan seluruh bakat menarinya di dalam film ini. Dan siapa sangka jika pemenang Oscar Catherine Zeta-Jones merupakan penari yang hebat?




13. Stomp the Yard (2007)

Bercerita mengenai seorang penari jalanan (Columbus Short) yang pergi ke Georgia setelah kematian saudaranya. Ia pergi ke Truth University untuk mempelajari stomp!




14. Hairspray (2007)

Film yang penuh warna dan keceriaan. Diadaptasi dari musikal di broadway dengan judul yang sama.





15. Strictly Ballroom (1992)

Film pertama dari Baz Luhrmann yang terkenal karena film Moulin Rouge. Bercerita mengenai itik buruk rupa yang bekerja keras untuk menjadi angsa melalui lantai dansa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar