Kamis, 22 Agustus 2013

apa kau juga....

hari ini,... aku bertemu dengan dia, yang setiap malam aku sebut namanya dalam hati,...
usai asar berlalu, aku melihat jilbabmu berjalan pulang melewati serambi mushola,...
tak ku pikir 2 kali , aku merangsak keluar menjemput tasku dan memakai PDH yang siap ku ajak berlari,..
berlari ? tidak, aku hanya berjalan secepat mungkin, memang, yang ku harap bukan patahan kata darinya,... atau berbincang beberapa kalimat dengannya,... aku hanya ingin melihat senyumnya lagi... itu yang kurindukan ,... BENAR BENAR ku rindukan ,... aku berjalan keluar gerbang dan tak jumpai putih jilbabnya,... gelisah ? ya , aku gelisah bila aku terlambat mengejar satu senyummu...
berjalan lebih cepat diriku untuk menyusul dia yang ku cari,... hingga di perhentian bus aku menjumpainya...sendirian... ia menyebrang disisi lain trotoar ,...ada yang aneh... tatapan kita bertemu dan senyum itu muncul,... senyum yang aku rindukan setiap aku pejamkan mata. entah kenapa jantungku layaknya berhenti,... benar benar kaku tiada kata ,.. aku sandarkan punggungku di pinggir jalan dan aku memungut buku tulis di dalam tasku ,... aku tulis satu puisi cerminan rasa hati.
selang beberapa waktu aku mendapat angkutan umum untuk pulang ,..BELUM USAI... sebenarnya bisa saja ,.. aku naik di mobil yang sama dengannya tapi apalah daya ,.. jantung ini pasti meledak jika berada di satu tempat yang sama dengannya... akhirnya aku memilih angkutan setelahnya,.. aku membodoh bodohkan diri ,..seandainya aku sedikit lebih berani ,... mungkin aku bisa melihatnya lebih dekat... dan angkutan ini pun membawaku ke arah yang sama dengannya,... namun ditengah jalan .... aku lihat angkutan umum yang ia naiki berhenti,.. rupanya sang supir menyarankan agar pindah ke angkutan yang aku ada didalamnya,... tapi benar benar aneh ,.. senyumnya yang cantik itu mengisyaratkan untuk tetap berada ditempat ia duduk,...
ini membuat ribuan tanya memaksa masuk ke otakku ,... Apakah karena aku ? apa karena adanya aku ? jika ini karena aku , apakah berarti ia juga....

1 komentar: