Jumat, 09 Agustus 2013

[FILM] WOOCHI

Saya bukan penggemar setia film-film Asia Timur (Korea, Cina, Jepang), tidak hafal nama aktor-aktrisnya, tidak belum tertarik mempelajari bahasanya, jarang mendengarkan lagu-lagunya. Saya sering bingung ketika terjebak di antara teman atau para sepupu yang korean mania(k) :mrgreen: Haduh, semua nama terdengar sama di kuping saya. Kalau tidak jang-gang-kang-wong-dong maka suju, shinee, lee min ho. Gitu-gitu deh :mrgreen:

Namanya juga selera ya? Saya tidak mengerti letak kerennya para anggota grup musik berwajah cantik. cuma bisa haheho kalau saya ditanya. Ketika saya bicara ngelantur tentang mereka DUAR.... pasti temen2 korean holic langsung jelasin bla bla bla. Sudah lama tidak ada kedamaian di dunia ini *lebay*
:lol:tapi ada satu cerita yang nyantol juga tentang korea
Judul lengkapnya adalah Jeon Woochi: The Taoist Wizard.
Bercerita tentang seorang penyihir berandalan, Woochi (Kang Dong-Won), yang dipenjara dalam lukisan selama 500 tahun. Agar bisa bebas ia diberi tugas oleh tiga dewa Tao untuk menangkap goblin sekaligus mendapatkan seruling Archgod, pengendali para goblin. Bersama sidekick-nya, Chorangyi (Yu Hae-Jin) yang merupakan anjing berwujud manusia, Woochi berkelana di dunia manusia modern, menghadapi penyihir Hwadam (Kim Yun-Seok) yang telah membunuh guru Woochi, diperankan oleh Baek Yun-Sik.
Errr… tidak persis seperti itu juga sih ceritanya. Adegan Woochi di dunia modern sebanding dengan adegan keberandalan Woochi di masa lalu. Yang paling saya sukai adalah ketika Woochi mempermainkan raja. Musiknya riang, adegannya lucu. Tanpa teks terjemahan pun saya tetap tertawa melihatnya. Sosok dewa Tao digambarkan ceroboh dan licik-licik bodoh. Goblin yang mestinya seram malah seperti kelinci rabies. Cuma sosok antagonis penyihir Hwadam yang bertampang serius. Intinya, film ini cocok dinikmati di saat senggang bagi mereka yang tidak terlalu menggemari film-film Korea.
i said thanks for read it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar